oleh

ACT Berbagi Air Minum Gratis

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Ekobis, ISLAMI-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Aksi Cepat Tanggal (ACT) menghadirkan program air minum wakaf dari global wakaf di beberapa masjid di Makassar.

Mengusung tagline ‘Air Minum dari Umat untuk Umat’ air minum tersebut disalurkan di
5 titik yang menjadi tempat implementasi dari program Air Minum Wakaf diantaranya Masjid Jami’ Al Azhar, Kantor Imigrasi Alauddin, Masjid Cheng Hoo Hertasning, Masjid Jenderal Sudirman dan Masjid Nurul Qalbi Hertasning.

Faizal Agunisman selaku Kepala Cabang Global Wakaf ACT Sulsel menjelaskan bahwa antusiasme donatur untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan air minum wakaf ini sangat tinggi dan beliau juga mengajak kepada warga Sulsel khususnya Kota Makassar untuk mengambil berperan dalam progran air minum wakaf ini

“Alhamdulillah, sejak diluncurkannya program ini pada Januari lalu, antusiasme masyarakat untuk ikut berpartisipasi sangat tinggi, ada yang berdonasi 100 ribu, 500 ribu hingga 10 juta rupiah per orang. Ini juga sebagai syiar kepada ummat bahwa wakaf tidak hanya terbatas kepada bangunan atau barang saja, tetapi air juga bisa, apalagi kalo kita bergerak bersama sama untuk viralkan gerakan ini sehingga cakupan distribusinya bisa lebih luas.” ujarnya Jumat (21/02/2020).

Faizal menambahkan bahwa walaupun air minum wakaf ini gratis akan tetapi kualitasnya terjamin bahkan seorang ibu yang merupakan pengusaha depot air minum di Makassar telah menghubungi tim Global Wakaf – ACT Sulsel dan mengijinkan depotnya dijadikan sebagai tempat isi ulang gratis untuk air minum wakaf.

“Sekalipun air minum wakaf ini gratis, akan tetapi kualitasnya tetap terjaga. Dan tepat sepekan setelah program wakaf ini diluncurkan, kami mendapat konfirmasi melalui sambungan telepon dari seorang ibu yang memiliki depot air minum di Makassar mengijinkan kami isi ulang gratis air wakaf disana,” tambahnya. (*)

 

Komentar