oleh

Ada Hasnah Syam di DPR, Menteri PAN-RB Yakin Banyak Bantuan Anggaran Pusat ke Barru

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo, optimis jika Kabupaten Barru bakal mendapat banyak bantuan anggaran dari pusat.

Salah satu alasannya, yakni keberadaan Hasnah Syam di DPR RI. Apalagi, istri Bupati Barru Suardi Saleh itu, kini dipercaya menjadi anggota Badan Anggaran (Banggar) periode 2019-2024.

“Saya bangga dan merasa senang dengan (capaian) Bupati Barru. Dan tentu tidak terlepas juga support dari Ibu Ketua PKK yang sekarang menjabat anggota DPR RI (Hasnah Syam. Bisa banyak anggaran menetes lagi di Barru (dari pusat),” kata Tjahjo di Hari Jadi Barru ke 60, Kamis (20/02/2020).

Bukan hanya Barru, daerah lainnya di Sulsel, terutama kabupaten/kota yang masuk daerah pemilihan Hasnah Syam, juga bakal diperjuangkan eks Kepala Dinas Kesehatan Barru itu.

“Tentu bukan di Barru saja, tapi daerah lainnya di Sulsel. Karena Ibu (Hasnah Syam) adalah wakil rakyat asal Sulsel,” tambah eks Tjahjo yang dikenal sebagai politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Bukan hanya Tjahjo, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah turut mengomentari keberadaan Hasnah Syam di Banggar DPR RI yang bisa menjadi keutungan tersendiri bagi Barru, maupun Sulsel pada umumnya.

Gubernur sangat optimis, di bawah kepemimpinan Suardi Saleh, Barru akan berlari kencang. Ditambah lagi, eks Kepala Bappeda Pinrang itu diakui punya jaringan luas hingga ke tingkat nasional.

“Saya mengapresiasi Bupati Barru yang punya banyak jaringan. Termasuk jaringan di DPR. Apalagi disana ada Ibu Hasnah Syam. Saya percaya dan yakin Barru berlari kencang,” tambah Nurdin Abdullah. (*)

Komentar