oleh

Antisipasi Gangguan Listrik Saat Tes CPNS, BKPSDM Makassar Siapkan 2 Genset

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, akan dilaksanakan pada 22-26 Februari 2020.

Demi mengantisipasi terjadinya gangguan, Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Kadir Masri menyebut akan menyiapkan dua unit generator set (genset) khusus mengantisipasi listrik padam pada saat pelaksanaan tes.

“Kita akan melihat situasi disana (Lokasi Tes SKD). Kalau memang kapasitas disana harus dua, kita backup dua. Gensetnya dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), karena memang kita anggarkan itu. Jadi kita gunakan fasilitas yang sudah ada,” ujar Kadir, Jumat (21/2/2020).

Kadir mengatakan rencana pelaksanaan SKD akan dibuka selama lima sesi, setiap sesi diikuti sekitar 700 peserta dengan waktu yang disediakam kurang lebih 120 menit. Diketahui, jumlah peserta yang lulus seleksi administrasi mencapai 16.888 orang untuk memperebutkan 526 formasi yang dibuka.

Pasalnya kelulusan SKD CPNS tahun ini, bergantung nilai ambang batas atau passing grade. Terdapat tiga macam ujian dalam SKD, yakni tes karakteristik pribadi (TKP) dengan passing grade 126, tes intelegensia umun (TIU) passing grade 80, dan tes wawasan kebangsaan (TWK) passing grade 65. (*)

Komentar