oleh

Bawaslu Luwu Utara Gelar Bimtek Panwascam

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Luwu Utara-

MASAMBA, BACAPESAN.COM – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara menekankan kepada para Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Luwu Utara untuk disiplin waktu.

Hal tersebut disampaikan oleh Sriwati Sukma Divisi SDM Bawaslu Luwu Utara, saat melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) di Aual Hotel Remaja Jumat (21/2/2020).

“Kita tidak hanya membutukan yang memiliki kecerdasan dan integritas tetapi kita juga membutuhkan kedisiplinan dalam melaksanakan tupoksi sebagai pengawas,” ujarnya.

Sri juga berharap agar kedepan benar-benar mengemban amanah yang telah diberikan,agar kepercayaan masyarakat tetap terjaga sekaitan dengan pengawasan.

“Disinilah integritas kita dinilai,jangan sampai kita sebagai pengawas terkesan tidak mampu memberikan pengawasan yang maksimal,” jelasnya.

“Selain itu Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, loyalitas n lntegritas dalam menjalankan tugas dan kewenangan sebagai Panwascam,” tambahnya.

Tidak hanya itu Lanjut Sri Panwascam juga di tuntut untuk mampu berkomunikasi secara efektif dan efisien dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

“Dalam peningkatan SDM dan kesekretariatan tentunya harus sejalan, sinergitas dalam menjalan tugas-tugas sebagai pengawas,” bebernya.

Bimtek divisi Sumber Daya Manusia (SDM) ini dihadiri seluruh Kepala Sekretariat dan Staf serta Divisi SDM Panwascam Se-Kabupaten Luwu Utara yaitu 15 Kecamatan. (*)

Komentar