oleh

PAN Usung None, Ini Alasannya

Editor : Ashar Abdullah-Partai, Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wakil Bendahara DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar, menilai Irman Yasin Limpi (None) memiliki pengalaman di Pilkada. Selain itu memiliki pengalaman di pemerintahan. “SK rekomendasi itu belum bentuk format KPU. Karena kami minta untuk mencukupkan partai koalisinya dan mencari calon pendampingnya,” katanya.

Jamaluddin Jafar juga menyampaikan, rekomendasi diberikan ke Irman Yasin Limpo punya alasan. Pertama, hubungan keluarga Yasin Limpo dengan PAN sangat akrab. Utamanya, Syahrul Yasin Limpo dan Ichsan Yasin Limpo.

“Pengalaman beliau (pak None) tidak diragukan lagi soal pemerintahan. Bagi PAN, pemilihan Irman Yasin Limpo sudah pas,” sebut Jamaluddin Jafar.

Ditanya soal wakil, kata JJ—sapaan akrabnya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke Irman Yasin Limpo. Sebab, None yang akan menjalani nantinya roda pemerintahan.

“Kalau PAN begitu, kita tidaktau kandidatnya. Pemilihan wakil itu dari None sendiri, tidak adaji pensyaratan,” ungkapnya.

JJ menambahkan, PAN sudah siap berkoalisi dengan partai manapun. “Kita sudah kasih surat tugas mencari partai. Kalau sudah ada baru kita rekomendasi dan terakhir kasih SK langsung,” pungkasnya.

Tim Desk Pilkada DPW PAN Sulsel, Irfan AB membenarkan surat tugas tersebut. Dia menyebutkan bahwa partainya memang mengusung None untuk Pilwali Makassar 2020.

Ia berharap, setelah rekomendasi tersebut diterima, None secepatnya melengkapi partai dan calon pendampingnya. “Harapannya ke pak None supaya cepat dilengkapi partainya terus yang kedua pasangannya juga cepat ditentukan,” tandas Irfan. (*)

Komentar