oleh

Parepare Fair 2020, Stand RS Andi Makkasau Pamerkan Alkes dan Inovasi Berbasis IT

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

BACAPESAN.COM – Stand Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau pada even Parepare Fair 2020, memamerkan sejumlah alat kesehatan (alkes) canggih. Tidak hanya itu, selain untuk memudahkan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan, juga sebagai wahana edukasi bagi para pengunjung.

Salah satu alkes itu, misalnya teemometer electrik (alat pengatur suhu badan), yang tidak lagi menggunakan alat manual. Selain itu, sejumlah inovasi unggulan berbasis IT juga dipaparkan dalam pameran bertajuk Parepare Fair 2020.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Sri Ummi Wahyuni mengatakan, selama pameran pihaknya membuka pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengunjung. Pemeriksaan akan dilakukan oleh perawat-perawat yang bertugas dua sesi setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 22.00 Wita.

“Kita siapkan pemeriksaan mata, pengukur tekanan darah dan suhu badan menggunakan termometer digital, semua gratis. Jika ditemukan ada kelainan, maka kita arahkan ke rumah sakit,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Bidang Infokom RSUD Parepare, Hj Mukarramah. Selain pemeriksaan gratis, stand RSUD Andi Makkasau juga memamerkan sejumlah layanan unggulan dan inovasi kesehatan berbasis IT.

“Pameran kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kita pamerkan sejumlah layanan unggulan, seperti layanan Hemodialisa (HD), CT Scan, Laparoskopi, NICU dan Kateterisasi Jantung. Sedangkan inovasi yaitu K-Pop, GoGhos, lancar HD, @Padih dan E-Controling,” tandasnya.
(***)

Komentar