oleh

Ratusan PT Padati Sulawesi Education And Techno Expo

Editor : Ashar Abdullah-Bisnis, Edukasi, Ekobis, Kampus-

MAROS, BACAPESAN.COM — Sulawesi Education and Techno Expo berlangsung sangat meriah, kegiatan ini dihadiri oleh 118 Perguruan Tinggi se-Indonesia. Kemeriahan kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari di Celebes Convention Center Makassar.

Kegiatan ini bertujuan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi menyampaikan program mereka dalam rangka menyambut kehadiran calon mahasiswa baru.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh STIM LPI sebagai peserta yang jug telah menyampaikan program program unggulan yang ada di STIM.

Di hari ke-2 pelaksanaannya, hadir wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan, Azhary Ismail distand STIM LPI.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Ryand, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi STIM LPI karena lewat kegiatan ini PT bisa menyampaikan kepada masyarakat terkait programnya.

“Ketika masyarakat menjadikan STIM LPI sebagai pilihan bagi anak-anak mereka yang ingin melanjutkan pendidikan, mereka tidak perlu ragu dengan kualitas pendidikan yang ada. Mengapa? Karena dari sisi Resource tenaga pendidik (dosen) STIM LPI berkualifikasi S2 dan S3, disamping itu, juga fasilitas ruang kuliah dan sarana yang lain sangat mendukung terwujudnya proses perkuliahan yg kondusif,” tuturnya.

Sambungnya, ia mengatakan fasilitas beasiswa seperti Bidikmisi, PPA, BBM dan Yayasan bisa didapatkan di STIM LPI.

“Nah seiring dengan perkembangan dan tuntutan zaman hari ini, STIM LPI berbenah diri, dalam rangka menyongsong era digitalisasi pendidikan, menuju kampus merdeka. Hari ini misalnya saja mulai dirancang proses kerja sama dengan berbagai kampus, instansi pemerintah maupun swasta. STIM LPI sangat memahami bahwa tantangan dunia pendidikan ke depan sangat kompleks, sehingga lewat kegiatan ini kami menyampaikan sejumlah program yg sarat dengan kepentingan era digitalisasi itu sendiri,” ujarnya.

Selain itu pula, lanjutnya, kegiatan ini juga cukup memberi andil yang besar atas kehadiran mahasiswa baru di STIM LPI.

“Itu dibuktikan pada tahun kemarin kebanyakan dari mahasiswa yang mendaftar dan kuliah di STIM, ketika ditanya di mana mereka mendapatkan informasi soal kampus STIM LPI, sekitar 30 % dari mereka menjawab dari kegiatan pameran ini,” ungkapnya.

Status STIM LPI yang terkreditasi B dengan No. SK Akriditasi No. 287/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2019, hal ini jg tentu menjadi pertimbangan orangtua untuk melanjutkan studi anaknya, begitu pula dengan program Strata Dua (S2) STIMLPI yang telah memasuki tahun kelima, di bawah kepemimpinan Dr. Yusran Adi. SE., M.S.i.

Begitu pula dengan dukungan yang begitu besar baik secara moril maupun sektor pendanaan yang diberikan oleh pihak yayasan LPI, Andi Sumange lipu, SH. MM, serta dukungan dari ketua STIM LPI bapak Andi Nuryadin, SE. M.Si.

Panitia Penerimaan mahasiswa baru tahun ini sendiri di bawah kendali DR. Andi Hendra Syam., SE., M.SI sebagai ketua panitia yang nantinya meracik sedemikian rupa strategi promosi kampus.

“Nah oleh karena itu, lewat kesempatan ini kami sangat berterima kasih kepada LLDIKTI wil IX yg telah melaksanakan kegiatan ini, harapan kami kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan dari tahun ke tahun. Semoga saja apa yang kita ingin bersama bisa terwujud demi masa depan Indonesia,” tutup Ryand. (*)

Komentar