oleh

Iqbal Suhaeb Ancam Pidanakan Calo CPNS

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, akan dilaksanakan pada 22-26 Februari 2020.

Diketahui, tes SKD CPNS akan dilaksanakan selama lima sesi dalam sehari. setiap sesi diikuti sekitar 700 peserta dengan waktu yang disediakam kurang lebih 120 menit. Diketahui, jumlah peserta yang lulus seleksi administrasi mencapai 16.888 orang untuk memperebutkan 526 formasi yang dibuka.

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan pada prinsipnya tes seleksi SKD CPNS memang benar fair. Selain itu, hasilnya dapat dilihat langsung usai melakukan tes.

“Sebagai pelaksana untuk mengkoordinir dan pada prinsipnya karena tes ini memang benar-benar fair. Malah kalau saya nda salah langsung bisa dilihat hasilnya. Jadi kecil kemungkinannya untuk orang yang tidak mempunyai potensi lulus,” ujar Iqbal, saat ditemui di Baruga Angin Mamiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jumat (21/2/2020).

Iqbal memastikan tes SKD CPNS akan dilaksanakan dengan ketat. Pasalnya, akan ada pemeriksaan saat tes, seperti pemeriksaan biodata, foto, dan pemeriksaan saat tes.

“Ada pemeriksaannya dan pemeriksaannya bukan hanya satu kali termaksud pada waktu tes-nya tetap diperiksa juga satu persatu antara biodata dan foto,” jelasnya.

Iqbal menegaskan jika ketahuan adanya calo dalam tes SKD CPNS, bukan hanya saja digugurkan melainkan akan langsung diproses secara hukum dan diserahkan ke kepolisian.

“Artinya kalau sampai ketahuan bukan saja hanya digugurkan, langsung kita proses secara hukum dan kita serahkan kepada polisi. Jadi tidak bisa lagi bahwa sekedar tidak lulus kalau kedapatan karena kita menganggap itu sebagaian dari pidana. jadi kita akan serahkan kepada aparat,” tegasnya. (*)

Komentar