oleh

Wawali Kota Parepare Lepas Peserta Off Road Jelajah Bumi Bj Habibie

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ratusan peserta Off Road dari berbagai daerah berkumpul di titik Start/ Finish kawasan Monumen Cinta Ainun Habibie, Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Sabtu (22/2/2020). Mereka siap adu adrenalin di rute ekstrem wilayah pegunungan Parepare.

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim melepas secara resmi para Off Road Jelajah Bumi Bj Habibie yang merupakan rangkaian Festival Tapadallaoki Parepare (TP Fest) HUT Kota Parepare ke 60.

Sejumlah pejabat Forkopimda Parepare hadir dalam kegiatan itu, termasuk ketua OLX Club Makassar, Agus Arifin Nu’mang yang juga mantan wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua priode.

Ketua panitia penyelenggara Off Road Jelajah bumi Habibie, Kadarusman Mangurusi mengatakan kegiatan itu sudah dua kali diselenggarakan di Kota Parepare.

“Jadi kegiatan ini memperkenalkan destinasi wisata di Parepare dan menjalin silaturahmi bagi para pencinta Off Road,” kata Kadarusman.

Dia menjelaskan Jelajah Bumi Habibie digelar selama dua hari kedepan, dan akan menyusuri wilayah Parepare dan sekitarnya berjarak tempuh 40 Kilometer.

“Peserta akan menyusuri medan dan disuguhi pemandagan indah. Kita ingin menggerakkan semua potensi daerah memperkenalkan objek wisata di Parepare juga,” kata dia.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Parepare yang mendukung kegiatan itu. “Terima kasih kepada Wali Kota yang telah memberikan dukungan penuh kepada komunitas off road,” tambah Ketua Pare’s Jepp Club Parepare ini.

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kita apresiasi dan berterima kasih kepada Pares Jepp Club sebagai pemrakarsa. Ini wujud dukungan dalam membangun kota Parepare,” katanya.

Dia berharap dengan kegiatan itu mampu menambah daya tarik masyarakat luar untuk berkunjung. Peserta berkesan menikmati keindahan dan dapat memprosikan kota Parepare.

“Kegiatan ini memberikan manfaat dari sektor ekonomi. Keindahan dan panorama alam dapat dinikmati. Semoga jalur jalur yang dilalui nanti dapat memberi kesan baik untuk mendukung sektor pariwisata,” pungkasnya.
(***)

Komentar