oleh

Hadiri HPSN, Iqbal Suhaeb Himbau Masyarakat Kurai Pemakaian Sampah Plastik

Editor : Ashar Abdullah-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 dengan tema “Indonesia bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera”, dirangkaikan dengan launching pengendalian penggunaan kantong plastik atau barang sekali pakai di Kota Makassar, di Anjungan City Of Makassar, Minggu (23/2/2020).

Kegiatan HPSN, laksanakan dengan mengkampanyekan penggunaan tumbler kepada seluruh warga Kota Makassar. Kegiatan ini, dihadiri oleh ratusan masyarakat Makassar.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menantang pihak Unilever yang juga hadir dalam kegiatan tersebut untuk bisa memproduksi wadah yang bisa terurai dengan cepat. Tak lupa, ia juga mengajak masyarakat untuk mengurangi sampah plastik

“Mari kita gunakan tumbler untuk mengurangi sampah plastik. Setidaknya kita bisa mengurangi minum air dalam botol kemasan dan mengurangi penggunaan plastik. Seperti yang terbuat dari Singkong atau apa. Sebenarnya sudah ada yang membuatnya tapi masih mahal harganya,” ujar Iqbal. (*)

Komentar