oleh

1.250 Peserta Ujian SKD CPNS Di Sidrap

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ridwan Wahid-Daerah, Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM — Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap Formasi Tahun 2019 resmi dimulai di Lantai III Gedung Timur Kantor Bupati Sidrap, Senin (24/2/2020).

Ditandai pembukaan segel ruangan dan perangkat Computer Assisted Test (CAT) oleh Tim BKN Regional IV Makassar. Pembukaan segel disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Andi Faisal Burhanuddin, Kepala BKPSDM Sidrap, Faizal Sehuddin, Kabid PSDI Kominfo Sidrap, Anwar D Nurdin, panitia seleksi daerah, pihak keamanan serta perwakilan peserta ujian.

“Hari ini kita sudah membuka segel ruangan dan semua perangkat CAT untuk pelaksanaan tes CPNS. Hari ini pelaksanaan tes sudah dimulai,” kata Halim Firdausi dari BKN IV Makassar.

Kepala BKPSDM Sidrap Faisal Sehuddin menjelaskan, untuk pelaksanaan tes tersebut dilakukan dengan sistem CAT, setiap peserta yang mengikuti tes akan langsung mengetahui hasilnya setelah ujian.

“Mereka bisa melihat langsung hasil kerja mereka. Jadi, ini jelas tidak memungkinkan terjadinya kesempatan untuk calo atau pihak yang menyatakan bisa meluluskan tes,” tuturnya.

Untuk itu, ia meminta kepada peserta ujian CPNS untuk tidak mudah percaya dengan oknum yang bisa meloloskan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi PNS.

“Jangan percaya siapapun yang bisa meloloskan orang menjadi PNS, silakan mengerjakan soal dengan baik dengan tenang, InsyaAllah dengan niat dan usaha pasti akan terwujud sesuai harapan,” pintanya.

Ujian hari pertama sesuai jadwal diikuti 1.250 peserta yang terbagi 5 sesi. Setiap sesi diikuti 250 peserta. Sesi I berlangsung pukul 08.00-09.30, Sesi II (12.00-11.30), Sesi III (12.30-14.00), Sesi IV (14.30-16.00) dan Sesi V (16.30-18.00).

Ujian SKD CPNS lingkup Pemkab Sidrap tahun 2019 rencananya berlangsung hingga 27 Februari depan. Sebanyak 4.622 peserta terdaftar mengikuti ujian untuk mengisi 121 formasi. Dengan rincian, 62 formasi tenaga pendidik, 18 formasi tenaga kesehatan dan 41 formasi tenaga teknis. (*)

Komentar