oleh

KPU Lutra Tutup Jalur Perseorangan

Editor : Ashar Abdullah-Pilkada, Politik-

LUWU UTARA, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menutup batas akhir penyerahan syarat dukungan bakal calon perseorangan, 23 Februari 2020 kemarin.

Komisioner KPU Lutra Divisi Hukum dan Pengawasan Syabill mengatakan bahwa khusus untuk pencalonan Bupati dan Wakil Bupati melalui jalur perseorangan yang diawali dengan tahapan penyerahan syarat dokukmen akan berakhir kemarin.

“Hari ini adalah hari terakhir untuk penyerahan dokumen syarat dukungan bagi calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju melalui jalur perseorangan,” kata Syabil dikantor KPU, Minggu (23/2/2020)

Ia menambahkan, sesuai dengan [eraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 16 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 tahapan penyerahan dokumen syarat dukungan bakal calon perseorangan dijadwalkan 5 (lima) hari 19-22 Februari 2020 penyerahan dilakukan pada pukul 08.00-16.00.Wita.

“Khusus untuk hari terakhir, jadwal penyerahan 08.00-24.00 Wita. Untuk itu pihaknya berharap kepada bakal calon perseorangan untuk memanfaatkan waktu yang masih ada,” tuturnya.

Untuk diketahui, jika hingga batas akhir tidak ada bakal calon perseorangan yang akan melakukan penyerahan syarat dukungan hingga batas waktu pukul 24.00 Wita, maka kami akan tutup tahapan ini dengan membuat berita acara pleno dan memastikan tidak ada calon perseorangan di Luwu Utara. (*)

Komentar