oleh

Pemkab Barru Siapkan 278 Laptop di Ujian Seleksi CPNS

Editor : Ashar Abdullah-Barru, Daerah-

BARRU, BACAPESAN.COM – Sebanyak 4.236 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Barru akan mengikuti test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dipusatkan di Islamic Center, Senin (24/02/2020).

Para pendaftar calon abdi negara itu, memperebutkan sekitar 169 formasi jabatan yang menjadi kouta Pemkab Barru di tahun ini. Peserta akan menjalani test dengan menggunakan sistem Computers Assisted Test (CAT) yang pertama kali diterapkan di Barru.

Ketua Panitia Pelaksana Seleksi CPNS Barru, Abustan mengatakan, untuk kelancaran test ini, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. Termasuk melengkapi peralatan yang dibutuhkan para peserta, yakni menyediakan laptop, dan sistem yang menjamin pelaksanaan test yang berjalan lancar dan aman.

“Dari 250 laptop sebagai standar yang harus disiapkan, kami sudah mengumpulkan sebanyak 278. Sengaja lebih, agar ada cadangan yang siap digunakan jika sewaktu-waktu ada kendala teknis dari yang kita siapkan,” ujar Abustan, Minggu (23/02/2020).

Sekadar diketahui, test seleksi CPNS di Barru akan berlangsung dari Senin hingga Kamis yang dibagi dalam lima sesi setiap harinya. Setiap sesi diikuti 250 peserta dengan model CAT SKD CPNS.

Sehari sebelumnya, Bupati Barru Suardi Saleh, menyempatkan waktu untuk mengecek persiapan test CPNS. Sambil memperhatikan ruangan ujian, kepala daerah yang berlatarbelakang sebagai pamong itu, menanyakan berbagai persiapan yang sudah dijalankan panitia selama sepekan terakhir.

Kepada para panitia, Suardi Saleh meminta, agar seleksi ini benar-benar berjalan lancar dan aman. Begitu pun tidak memberi ruang bagi siapapun yang ingin memanfaatkan atau menawarkan menjadi “calo” mempermudah kelulusan CPNS.

Pasalnya, test dan penentuan seleksi ini benar-benar transparan dan objektif yang ditentukan sesuai hasil di CAT SKD. Untuk itu, kepada para peserta diharapkan menyiapkan diri secara maksimal. (*)

Komentar