oleh

Wabup Gowa Tinjau Lokasi Pembangunan Pasar Rakyat di Pattalassang

Editor : Lukman Maddu-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni meninjau lokasi rencana pembangunan Pasar Rakyat Biring Romang, Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) dan Komando Rayon Militer (Koramil) Pattalassang di Desa Panaikang, Kecamatan Pattalassang, Senin (24/2).

Kr Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa yang ditemui di sela-sela peninjauan mengungkapkan bahwa rencana pembangunan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyiapkan lahan seluas 1 hektar lebih dan pembangunan pasar, Kantor Polsek dan Koramil tersebut sebagai upaya pemerintah Kabupaten Gowa untuk mempermudah pelayanan masyarakat.

“Pak Bupati merespon positif rencana pembangunan pasar ini sepanjang untuk kesejahteraan rakyat. Dikasih tanah pembangunan untuk kantor Polsek dan Koramil itu untuk kepentingan masyarakat kalau ada masalah tidak usah terlalu jauh lagi,” kata H. Abd Rauf didampingi Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola, Wakapolres Gowa, Kompol Muh Fajri Mustafa dan Dandim Dandim 1409 Gowa, Letkol ARH Muh. Syuaib.

Sementara itu, sebagai Pemerintah Kecamatan, Camat Pattalassang, Baharuddin mengaku bersyukur dengan ada rencana pembangunan Pasar Rakyat, Kantor Kapolsek dan Koramil di wilayahnya.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pattalassang. Ia menyebutkan pasar yang rencananya dibangun di Desa Panaikang ini akan menjadi Pasar Rakyat ke
dua di Kecamatan Pattalassang.

“Tentunya kami sangat bersyukur dengan adanya rencana pembangunan kantor Polsek dan koramil. Karena ini akan memberikan keamanan di Pattalassang lebih terjamin serta dengan adanya pasar ini juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang warga Desa Panaikang, Daeng Nyonri. Ia mengaku sangat bersyukur dengan adanya rencana pembangunan Pasar Rakyat tersebut, menurutnya pembangunan pasar ini sudah dinanti sejak lama oleh masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat bersyukur dengan adanya pembangunan pasar. Ini sudah lama kami inginkan, sejak tahun 1981. Kami berharap kalau bisa pasar ini cepat selesai,” harapnya.

Turut ikut serta dalam peninjauan tersebut, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdastri) Kabupaten Gowa, Andi Sura SuaibĀ dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin. (*)

Komentar