oleh

Longsor Di Tator Telan Korban Jiwa

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Daerah, Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Longsor yang terjadi pada poros jalan provinsi Passo’bo- Matangli – Balepe’ -Simbuang – Mappak menuju perbatasan antara Kabupaten Tana Toraja (Tator) dengan Kabupaten Pinrang yang terjadi pada yang terjadi baru-baru ini menelan korban jiwa pada, Senin, (24/2/2020) kemarin.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tator, Alvian Andilolo dalam rilisnya kepada media, Senin (24/2) mengatakan bahwa longsor di Lembang Leppan Kecamatan Malimbong Balepe menelan korban jiwa dan satu orang luka-luka.

Dikatakan Alvian, kronologis kejadiannya adalah pagi ini (Senin) petugas dari BPBD Tator menggunakan alat berat melalukan pembersihan material longsor di lembang Leppan dan setelah bersih antrian kendaraanpun secara bergantian melewati poros yang telah dibersihkan.

“Tiba-tiba terjadi longsor susulan dan pada saat itu korban sedang melintas dibonceng oleh Ambek Marsia sehingga tubuh korban tertimbun material longsor susulan bahkan motor serta Ambe Marsi. Melihat kejadian itu masyarakat setempat ramai-ramai menolong tetapi sayang nyawa Indo Sudiar tidak bisa lagi tertolong dan korban langsung dilarikan ke pustu lembang Leppan ” jelas Alvian. (*)

Komentar