oleh

Tower Provider Berdiri Diduga Tak Lengkap Izin, Dinas PUPR Bakal Bertindak Tegas

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemasangan tower yang berlokasi di Jalan Muhammadiyah, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, menuai protes dari warga.

Erwin, warga yang tinggal di sekitar tower itu memprotes adanya tower perusahaan provider yang berdiri disekitar rumahnya.

“Jarak tower anatara rumah kami cukup dekat, kami khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan menimpa kami. Kalau begitu siapa yang bertanggung jawab,” ungkapnya

Erwin menjelaskan, saat pendirian tiga tower tersebut tidak ada penyampaian oleh pihak perusahaan kepada warga sekitar. “Tidak ada izin ke kami pak,” singkatnya

Terkait laporan itu, pihak Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai instansi terkait, cepat tanggap merespon keluhan warga tersebut.

Sekertaris Dinas PUPR Kota Parepare, Andi Mukhti menegaskan akan turun bersama tim yang membidangi hal itu untuk melakukan tindakan.

“Atas laporan itu, kita akan tindaklanjuti, dan segera akan turun bersama kepala bidangnya langsung,” tegasnya

Mukhti menambahkan, keberadaan tower tersebut bukan kali ini saja mendapat protes warga. Iapun memastikan bahwa tiga tower itu ada yang tidak mimiliki izin.

“Saya rasa pemasangan tower itu belum punya izin. Kita pasti turun untuk menindaki demi menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat, dan tentunya akan berkoordinasi dulu dengan pihak kelurahan dan kecamatan,” jelasnya
(***)

Komentar