oleh

TP Fest 2020, Stand Dinas PUPR Berikan Layanan Pengurusan IMB

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pameran pembangunan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Parepare ke-60 yang diselenggarakan di alun-alun kota kawasan monumen cinta Ainun Habibie Lapangan Andi Makkasau menarik perhatian masyarakat.

Puluhan stand instansi dari beberapa SKPD lingkup Pemkot Parepare memerkan inovasinya kepada pengunjung yang datang ke pameran itu.

Satu diantaranya, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare memberikan layanan informasi ke masyarakat di standnya itu.

Kepala seksi pengendalian tata ruang dinas PUPR Parepare Syahruni mengatakan, pihaknya memberikan informasi terkait layanan pengurus Izin mendirikan Bangunan (IMB).

Selain layanan aduan, pengunjung stand Dinas PUPR juga mendapat pelayanan pembuatan gambar kerja IMB secara gratis.

“Kita buka layanan aduan. Kita pamerkan Inovasi dan memberikan informasi bagaimana sistem pelayanan kantor kami. Pelayanan pembuatan gambar IMB gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” ucap Syahruni.

Sebagai instansi tekhnis pemerintah kota Dinas PUPR kata dia, akan terus meningkatkan sistem pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita juga membuka pelayanan pengaduan soal penerangan jalan umum (PJU) dan jalan rusak diwilayah Parepare,” jelas dia.

Dua hari sebelum penutupan gelaran Parepare Fair, stand Kantor Dinas PUPR itu pun telah dikunjungi 400 lebih pengunjung, baik dari Parepare maupun dari luar dari Parepare.
(***)

Komentar