oleh

Satlantas Polres Sidrap Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMA NEG 11 Sidrap

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Polres Sidrap kembali melaksanakan program Polisi Masuk Sekolah untuk mensosialisasi tertib berlalu lintas terhadap siswa-siswi SMA NEG.11 Sidrap, Rabu (26/02/2020).

Beragam kegiatan inovatif yang terus digencarkan untuk bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan Pendekatan persuasif yang edukatif.

Hal itulah yang dilakukan Jajaran satuan Lalu Lintas Satlantas Polres Sidrap dengan menggelar kegiatan Police Goes to School di SMA NEG. 11 Sidrap Kecamatan Wattang Pulu Kabupaten Sidrap.

Kegiatan Police Goes to School kali ini, Ps.Kanit Dikyasa Sat.Lantas Polres Sidrap AIPDA Suriadi melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang berlangsung di dalam kelas yang di ikuti ratusan siswa-siswi SMAN 11 Sidrap.

Turut hadir dalam sosialisasi tertib berlalu lintas BRIPKA Suriadi.P dan Polwan BRIPTU Susi, Kepala Sekolah Yusri, S.Pd.,M.Si, para Guru dan seluruh pelajar SMAN 11 Sidrap.

Dalam kesempatan ini, AIPDA Suriadi, mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta menyampaikan himbauan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Jadi buat para pelajar adik-adik sekalian kami ingatkan supaya tidak terpengaruh dengan hal–hal negatif, dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum yang dapat merusak masa depan kalian,” kata AIPDA Suriadi.

AIPDA Suriadi juga mengimbau para pelajar agar menanamkan rasa disiplin dalam berlalu-lintas dan menyiapkan diri dalam kondisi sehat, surat-surat sim, STNK dan kendaraan dlm keadaan lengkap serta mengetahui rambu lalu-lintas secara dini agar nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Jadi kegiatan ini kami gencarkan bertujuan untuk menjalin kemitraan antara Polisi Lalu Lintas dengan masyarakat khususnya dilingkungan sekolah, agar ini bisa menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar,” ujarnya.

Usai pelaksanaan sosialisasi, Kanit Dikyasa membagikan buku Panduan Keselamatan Berlalu lintas kepada para siswa-siswi setelh menjawab beberapa pertanyaan dan siswa yang bertanya terkait tertib berlalu lintas yang telah di sosialisasikan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Suprianto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin Satuan Lalulintas dibidang Pendidikan Masyarakat dikmas lantas untuk mewujudkan disiplin berlalu lintas sejak dini di kalangan Pelajar.

“Jadi kegiatan ini merupakan program rutin kami yang dimana kami berkewajiban untuk menyelamatkan generasi muda, karena nasib masa depan bangsa ada ditangan mereka olehnya itu pembinaan untuk mewujudkan disiplin berlalulintas dikalangan pelajar terus kita gencarkan,” pungkasnya. (*)

Komentar