oleh

Kapolsek Polsel Pimpin Pengamanan Relokasi Pasar Bulukunyi

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Personel Polsek Polsel melaksanakan pengamanan relokasi pasar rakyat Bulukunyi Kecamatan Polongbangkeng Selatan, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE, Kamis (27/02/2020).

Kapolsek Polsel, AKP Zeim Arman, SE., menuturkan bahwa pola pengamanan dan cara bertindak personil Polsek Polsel Polres Takalar dalam kegiatan pengamanan yaitu dengan mengedepankan sisi humanis serta dialogis untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tanpa ada perlawanan fisik dan bentrok fisik dengan para pedagang.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bersinergi antara Polsek Polsel dengan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Polsel,” ujar Kapolsek.

Relokasi tersebut dilaksanakan oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kab. Takalar, yang dipimpin langsung oleh M. Ilham, SH., selaku Kepala Bidang Perdagangan Kabupaten Takalar yang didampingi oleh Kepala Kelurahan Bulukunyi Muhammad Nur, SE.

Ada beberapa kendala dalam kegiatan relokasi tersebut yaitu minimnya sosialisasi kepada pedagang, pendataan yang masih simpang siur atau belum akurat, daya tampung los yang baru tidak bisa menampung semua para pedagang yang akan direlokasi karena jumlah los pasar 189 dan 35 Kios sedangkan jumlah pedagang real yang terdaftar berjumlah 250 pedagang, banyaknya pedagang yang tidak mau direlokasi dengan alasan tempatnya sempit sehingga tidak dapat menampung barang dagangan mereka.

“Kios yang hanya berukuran 2×3 meter yang dikeluhkan para pedagang dan ada beberapa pedagang yang menempati dua los pasar dengan alasan tidak menampung barang mereka sehingga pedagang yang lain tidak kebagian,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulukunyi Polsek Polsel Polres Takalar Brigpol Ahmed Kamel akan koordinasi lebih lanjut dengan Pemerintah Daerah dan Instansi yang terkait didalamnya untuk membahas terkait relokasi pasar rakyat tersebut sebagai upaya untuk mencarikan solusi yang terbaik tanpa ada yang merasa dirugikan dari pihak pedagang maupun pengelola pasar. (*)

Komentar