oleh

Rektor UMI Jadi Peserta di Kongres Umat Islam Indonesia VII

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Menyambut kongres umat Islam Indonesia ke-7, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof. Basri Modding melakukan kunjungan ke Bangka Belitung.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI, Prof. Mansyur Ramlyil dan Ketua Bidang Dakwah Yayasan Wakaf UMI, M. Arfah Shiddiq.

Pada pelaksanaannya, Kongres yang digelar pada 26- 29 Februari 2020 ini dihadiri sedikitnya 700 Ulama seIndonesia serta Duta Besar Negara tetangga.

Rektor UMI, Prof. Basri Modding menyampaikan rasa bangganya karena Universitas Muslim Indonesia sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah, juga menjadi bagian dari kegiatan tersebut

“Kami diundang oleh Majelis Ulama Indonesia sebagai penyelenggaran kegiatan tersebut,” katanya Kamis (27/02/2020).

Disinggung topik pembahasan, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini membeberkan tema Kongres

“Sesuai surat yang kami terima yang dilengkapi jadwal acara, kegiatan yang bertemakan ‘Strategi perjuangan umat islam untuk mewujudkan NKRI yang maju, adil dan beradab’ akan membahas soal, politik, ekonomi, hukum, pendidikan dan kebudayaan, kehidupan keagamaan, juga filantropi Islam dan tentu- bagaimana kita mengamalkan ajaran Islam secara kaffah, nilai-nilai agama islam diterapkan dalam aktivitas keseharian, hablu minallah wa hablu minanas dalam berbagai aspek kehidupan untuk memberikan rahmat bagi umat dan alam semesta,” bebernya.

Terakhir, kata orang nomor satu di UMI itu, kongres umat Islam ke-7 ini akan menghasilkan keputusan yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan kemaslahatan umat. (*)

 

Komentar