oleh

Unismuh Tuan Rumah Masika Edutalk 2020

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Menyambut 1 tahun kepengurusan Masika ICMI Orwil Sulsel periode 2019-2023 akan melaksanakan Masika EduTalk 2020 mengangkat tema “Pendidikan Tinggi Era Digital”.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 29 Februari 2020 bertempat di Kampus Unismuh Makassar. Agenda ini merupakan upaya Masika ICMI Sulsel memberikan kontribusi gagasan terhadap pengembangan perguruan tinggi dalam era digital.

Sebagai Pembicara menghadirkan 4 Dekan dari kampus berbeda di Sulawesi Selatan yakni Prof. dr. Budu Sp.M(K) Ph.D (Dekan Fakultas Kedokteran UNHAS), Prof. Dr. Muh. Jufri, M.Si (Dekan Psikologi UNM). Juga Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib, M.Pd.,Ph.D, Dekan FTI UMI Makassar Dr. Ir. Zakir Sabara H. Wata, MT IPM ASEAN Eng dan Asri Tadda, S.Ked., MH, pengurus Masika ICMI Orwil Sulawesi Selatan yang juga pendiri The Sawerigading Institute.

Masing-masing pembicara akan membahas seputar masa depan Pendidikan Tinggi berbasis latar keilmuan masing-masing.

Kegiatan Masika EduTalk 2020 akan dipandu oleh Ummi Khaerati Syam, pengurus Masika ICMI Sulsel dan juga Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unismuh.

“Kami berharap melalui Masika Edutalk 2020 ini dapat menemukan arah baru pengembangan perguruan tinggi di era digital. Terkhusus merespon kebijakan pendidikan tinggi terhadap Revolusi Industri 4.0,” kata Ketua Masika ICMI Sulsel, drg. Ardiansyah S. Pawinru.

Senada dengan hal itu, Ketua Panitia Masika EduTalk 2020, Nur Riswandy Marsuki, menuturkan, kegiatan ini merupakan respon Masika terhadap kebijakan baru bidang pendidikan tinggi.

“Kebijakan yang mengarah kepada kerangka digitalisasi. Perubahan ini akan membawa dampak yang luas. Khususnya terhadap proses pembelajaran dan menuntut kesiapan institusi Perguruan Tinggi dalam merespon kebijakan tsb. Masika ICMI Sulsel sebagai organisasi berbasis kecendekiawan ingin mengambil peran strategis untuk menghubungkan kebijakan pendidikan tinggi dengan proses digitalisasi,” jelasnya.(*)

Komentar