oleh

BI Beri Hadiah Spesial di HUT Sinjai ke-456

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Daerah, Ekobis, Perbankan, Sinjai-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bank Indonesia (BI) Wilayah Sulawesi Selatan memberikan hadiah spesial di hari jadi Kabupaten Sinjai ke-456 tahun.

Hadiah tersebut berupa bantuan bagi pengembangan kawasan ekowisata bakau Tongke-tongke yang berada di Kecamatan Sinjai Timur.

Penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bambang Kusmiarso pada acara peringatan hari jadi Sinjai.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah dan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa beserta jajarannya dalam lingkup Sinjai.

Kepala Kantor Wilayah Perwakilan Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan tersebut tidak lain karena potensi besar yang dimiliki Tongke-tongke.

Menurut bambang, Tongke-tongke merupakan salah satu daerah yang memiliki tanaman bakau yang cukup baik.

“Bantuan yang kami berikan sesuai tema yang kami angkat yakni pariwisata selain tentunya ketahanan pangan. Semua bantuan yang kami berikan sebelumnya melalui riset kecil kecilan. Kami melihat Tongke-tongke ini memiliki potensi terutama karena kondisi bakaunya cukup baik,” katanya.

Lebih jauh menurut Bambang, bantuan yang diberikan sesuai dengan porsi dan rancangan yang dimiliki daerah wisata. Untuk daerah wisata Tongke-tongke yang diberikan diantaranya motor sampah, pelampung perahu bebek, sampan, spot foto raksasa bentuk hati, jembatan warna warni, gapura, serta papan arah.

“Jadi konsepnya, kita lihat secara keseluruhan kemudian kami membenahi apa yang dibutuhkan. Kita memang mencari destinasi yang benar benar dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Menyambut bantuan tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa dalam sambutannya menghaturkan terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah menggelontorkan bantuan bagi pengembangan kawasan wisata di Sinjai

“Terimakasih kepada Bank Indonesia karena telah memberi intervensi langsung untuk pengembangan daerah wisata Tongke-tongke,” tutupnya. (*)

 

Komentar