oleh

DPD Hanura Sulsel Protes Surat Tugas ke Petrus Tangke Rombe

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Headline, Partai, Pilkada, Politik-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Adanya protes dari DPD Hanura Sulsel atas surat tugas yang diserahkan Petrus Tangke Rombe (PTR) dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Toraja Utara (Torut), Benyamin Patondok belum lama ini.

Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandi Agusman mengakui sampai saat ini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan Hanura untuk Toraja Utara, maupun kabupaten lain di Sulsel.

Untuk itu, kata dia, surat tugas yang diserahkan Ketua DPC Hanura Torut kepada PTR dianggap tidak sesuai dengan prosedur, sehingga DPD Hanura Sulsel akan melayangkan protes ke DPP Hanura.

Juru Bicara PTR. Rajus B. menuturkan, surat tugas PTR bukan diterbikan oleh DPC Hanura Torut melainkan dikeluarkan oleh tim pilkada pusat DPP Hanura.

“DPC hanya mengirim hasil konvensi dan hasil rapat pleno, namun yang menilai dan mengeluarkan surat tugas adalah Tim Pilkada Pusat DPP Hanura Sulsel bukan bukan DPC Hanura Torut,” tegas Rajus, Kamis (27/2).

Ia menambahkan, yang menyerahkan surat tugas yang bernomor 49/TPP/DPP-HANURA/II/2020 tentang surat tugas kepada PTR yang dikeluarkan tanggal 17 Februari 2020 dan ditanda tangani ketua tim pilkada DPP Hanura, Ferdinan Nainggolan dan sekretaris tim pilkada DPP Hanura, Tellie Gozelie. (*)

 

Komentar