oleh

2 Tahun Berdayakan Masyarakat Cambayya, Baznas Kembali Salurkan 8 Mesin Jahit

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar memyerahkan bantuan pemberdayaan masyarakat di Jalan Barukang Utara Kelurahan Cambayya Kota Makassar, Sabtu (29/02/2020).

Bantuan tersebut berupa 8 unit mesin jahit yang diserahkan langsung kepada masing-masing ketua kelompok. Pemberian bantuan tersebut sekaligus menandakan genapnya dia tahun pemberdahaan berdayaan di daerah tersebut.

“Kami disini melakukan pembinaan dengan berbagai kegiatan seperti latihan menjahit, pengelolaan ikan kemudian penyediaan pemukiman layak huni dlengan mengaktifkan bank sampah. Untuk acara hari ini, kami menyerahkan 8 unit mesin jahit,” beber Anies Zakaria Kama, Ketua Baznas Kota Makassar.

Lebih jauh menurut Anies, mesin jahit ini nantinya akan digunakan masyarakat dengan menyimpan mesin tersebut di rumah namun menggunakannya bersama-sama.

“Jadi mesin jahit yang mereka gunakan latihan selama ini kami serahkan untuk digunakan berkelompok, karena meskipun mahir kalau tidak ada mesin jahatnya tidak akan berkelanjutan,” lanjutnya.

Selanjutnya kata Anies, pihaknya akan melakukan survei kembali untuk mencari daerah yang layak untuk mendapatkan bantuan.

Adanya bantuan dari Baznas ini dinilai Lurah Cambayya, Sember Pambahako sangat membantu khusunya masyarakat yang membutuhkan di daerahnya.

“Kami berterima kasih atas bantuan Baznas, permasalahan air dan sanitasi di kelurahan Cambayya ini memang yang paling bermasalah,” katanya. (*)

Komentar