oleh

Izin Beroperasi Terbit, Puskesmas Lemoe Siap Layani Pasien

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tidak hanya Rumah Sakit RS Regional Hasri Ainun Habinie (HAH) mulai beroperasi, namun puskesmas Lemoe, yang berlokasi di Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki sudah mulai beroperasi melayani pasien, sejak hari senin (24/2/2020), danhingga sabtu (29/2/2020) sudah menangani puluhan pasien.

Kepala Puskesmas Lemoe, drg. Sufriani menuturkan, pasien yang ditangani sudah 40an diantaranya pasien yang demam, dan masih didominasi pasien ispa

drg.Sufriani menambahkan, di Puskesmas Lemoe memberikan beberapa pelayanan poliklinik diataranya poli umum, Gig, KIA KB, Bersalin, Manjemen terpadu balita sakit, dan persalinan 24 jam.

“Sementara untuk dokter yang melayani ada 2 orang yaitu dokter umum dan dokter gigi, perawat 6 orang, bidang 7 orang, kesmas 4 orang, kesling 1, gizi 1 orang, lab 1 orang,” bebernya

drg. Sufrian mengungkapkan, dalam melayani pasien, pihaknya mengedepankan Visi dan Misi yaitu, ‘Masyarakat Wilayah Kerja Sehat Mandiri dan Peduli Kesehatan. 

“Melalui visi ini bagaimana niat kita bekerja di puskesmas ini dengam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan dekat yang memang di lokasi ini betul-betul membutuhkan layanan kesehatan,” jelasnya drg. Sufrian yang pernah bertugas sebagai Kepala Puskesmas Cempae dan Lumpue.

Sementara, Pelakasana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Kota Parepare, Hj Halwatia menambahkan, beroperasinya Puseksmas Lemoe itu setelah mendapat izin operasional PTSP dan untuk sementara melayani pasien umum dan non BPJS.

“Sejak tanggal 19 februari izin operasional sudah terbit dengan nomor: 2/IOP/DPM-PTSP/2/2020 dari Dinas Penanman modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” tambahnya
(***)

Komentar