oleh

Pemdes Pattopakang Lakukan Sabtu Bersih

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAESAN.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Pattopakang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar lakukan Sabtu bersih di sepanjang jalan Desa Pattopakang, Sabtu (29/2/2020).

Tujuan Sabtu bersih ini kata Penjabat (Pj) Kades Pattopakang Sapri, S.Sos untuk mendukung salah satu program Bupati Takalar, Syamsari Kitta dan Wakilnya Achmad Daeng Se’re yakni Gema Tangkasa na Gammara.

Selain membersihkan pinggiran jalan, Sapri bersama aparatnya juga membersihkan saluran air yang digenangi sampah.

“Kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan saya rasa masih sangat kurang. Kedisiplinan dalam membuang sampah harusnya selalu diterapkan,” pinta Sapri.

Pria yang akrab disapa Daeng Jarre ini menghimbau semua warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan, baik di jalan maupun di saluran air.

“Selokan bukanlah tempat sampah, melainkan tempat mengalirnya air. Jika saluran air tersebut banyak digenangi sampah maka air tidak dapat mengalir dengan lancar,” urainya.

Sapri juga mengatakan kegiatan Sabtu bersih ini dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat berbudaya hidup bersih sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat.

“Insya allah gerakan Sabtu bersih ini tetap harus dilaksanakan setiap minggunya agar Desa Pattopakang terbebas dari sampah,” tutup Sapri. (*)

Komentar