oleh

Rektor UIM Lepas 403 Mahasiswa KKN

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Makassar (UIM), melakukan Pembekalan dan pelepasan KKN Profesi UIM, di Auditorium K.H. Muhyiddin Zain UIM, Jl.Perintis Kemerdekaan, Sabtu 29 Februari 2020.

Rektor UIM Dr.Ir.H.A.Majdah M Zain, M.Si mengatakan bahwa pembekalan KKN profesi ini merupakan salah satu belajar merdeka. Dengan KKN Profesi ini, mampu memberikan pengalaman terhadap mahasiswa.

“Dari tahun ke tahun kita berbenah diri untuk terus membangun infrastruktur tak lagi memikirkan kuantitas tapi kita berpikir kualitas, mampu menjadi SDM yang siap untuk besaing di dunia kerja,” tuturnya.

Magang, praktek seperti KKN adalah salah satu acuan kampus merdeka atau belajar merdeka yang dilaksanakan sebaik mungkin dan diharapkan kedepan akan mengupayakan tempat magang yang bersertifikat.

“Program magang bersertifikat bisa menjadi acuan positif pada tempat dimana kita mau bekerja dan mampu menjadi pertimbangan untuk mampu dipekerjakan dimana tempat kita melamar pekerjaan,” pungkasnya.

“Saya harap kepada mahasiswa tetap jaga nama baik kampus kita, terutama jaga almamater kita , jaga perilaku, etika, moral, dan tetap menjaga diri baik-baik,” harapnya.

Ketua LP2M Dr Hj Musdalifa, mengatakan bahwa pembekalan dan pelepasan KKN Profesi UIM ini memiliki peserta berjumlah 403 dengan 8 fakuktas yakni fakultas MIPA sebanyak 49, fakultas Ilkes sebanyak 33 orang, fakultas Teknik 43 orang, fakultas Pertanian 47, fakultas Sospol 5 orang, fakultas FKIP 209, fakultas agama 16, fakultas Sastra 1 orang.

“Peserta KKN ini kita akan sebar dibeberapa lokasi yang ada di Sulawesi Selatan yakni,
Makassar Toraja dan Pangkep,” katanya.

“Saya harap semua peserta KKN ini bisa memanfaatkan waktu yang diberikan, seiring dengan kompetensi diri dari mahasiswa, sehingga mereka bisa bekerja sesuai dengan keinginan kurikulum yang kita tetapkan pada masing-masing fakultas,” pungkasnya. (*)

Komentar