oleh

Muammar Muhayang Buka Tingkatkan Ruang di Sektor Industri dan Pariwisata

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Pilkada, Politik-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bakal calon Bupati Pangkep, Muammar Muhayang siap datangkan investor di Kabupaten Pangkep. Nada optimis tersebut diutarakan Muammar saat ditemui di sela-sela Capacity Building yang digelar Banteng Muda Indonesia (BMI) Pangkep, di Makassar, Minggu (1/3/2020) kemarin.

Untuk diawal, Muammar akan coba mendatangkan investor di sektor pariwisata, khususnya pulau camba cambang yang dinilai akan memiliki kontribusi positif jika dikelola secara profesional.

“Pangkep ini kaya, harus di kelola maksimal, saya rencana datangkan relasi untuk melihat daerah kita, diawal ini saya coba Pulau Camba Cambang agar mereka menanam investasi,” ungkap Muammar.

Pria yang akrab dengan Slogan, Magello Mentong menjelaskan, jika saat ini juga sudah ada perusahaan industri yang siap membuka ruang baru di Pangkep.

“Sudah ada dua perusahaan yang tertarik membangun pabrik industri, kalau terwujud akan berdampak pada pembukaan lapangan kerja, ini luar biasa,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Pangkep, Ahmad Djamaan membenarkan rencana Muammar tersebut, dia sendiri mengapresiasi upaya Muammar untuk membantu menjembatani terbukanya hubungan baru antara pemda dan pihak ketiga.

“Sudah ada komunikasi dengan beliau (Muammar Muhayang), dia ingin tawarkan ke relasinya, semoga terwujud,” beber Ahmad Djamaan.

Ahmad memberi prioritas kepada Muammar, mengingat Muammar merupakan putra daerah yang memiliki relasi dan binaan ekonomi kreatif yang luas.

“Kalau pak MM bersedia tentu akan kami beri prioritas karen beliau putera daerah, yang punya banyak binaan usaha ekraf yg beliau bisa sinergikan dengan kami,”tambah Ahmad.

Muammar Muhayang sendiri merupakan balon Bupati Pangkep, selain sebagai Ketua BMI Pangkep, pria yang merupakan alumni IKA Smansa Pangkajene tersebut juga merupakan Ketua APINDO Makassar. (*)

 

Komentar