oleh

Praktik Jual Beli Buku di Sekolah Disorot

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyoroti praktik jual beli buku di sekolah yang ada di Kota Makassar.

Sebelumnya, ada temuan terkait adanya praktek jual beli buku di sekolah – sekolah yang dilakukan oleh oknum pejabat di Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan dan Pendidikan DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan, ada oknum yang bekerjasama dengan perusahaan penyuplai buku ajaran ke sekolah – sekolah untuk mengantongi keuntungan pribadi.

“Ada oknum pejabat di Dinas Pendidikan yang bekerjasama dengan penyuplai buku ajaran ke sekolah-sekolah, jadi nanti dia akan mendapatkan keuntungan dari penjual buku tersebut,” ujar Wahab, Senin (2/3/2020).

Wahab menilai, perbuatan tersebut tidak menunjukan etika baik yang memanfaatkan jabatan untuk mencari keuntungan pribadi.

Sebelumnya, kata Wahab, kejadian praktik jual beli buku tersebut pernah terjadi. Hanya saja, ia telah melakukan peneguran terhadap oknum tersebut.

“Ketika kami menemukan kasus itu, langaung kami tegur. Oknumnya juga sudah berjanji tidak ada lakukan kerjasama lagi dengan penyuplayi,” ungkapnya.

Ia pun menghimbau kepada pejabat sekolah agar tidak melayani adanya kerjasama dengan pihak penyuplai buku dan mengambil keuntungan pribadi. (*)

 

Komentar