oleh

Pemkot, Bandara dan Pelabuhan Terapkan Scanner System

Editor : Ashar Abdullah-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah bekerjasama dengan Bandara dan Pelabuhan untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap Virus Corona (Covid-19) yang mematikan.

Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengaku pada Januari lalu, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran tentang Covid-19. Dia juga mengatakan selalu melakukan koordinasi dengan puskesmas, pustu, dan Rumah Sakit (RS) di Kota Makassar.

“Sebenarnya Pemkot Makassar pada Januari lalu, sudah pernah mengeluarkan surat edaran tentang virus Corona. Kita sejak awal sudah mengantisipasi hal tersebut, sudah berkoordinasi dengan pihak air port, pelabuhan-pelabuhan,” ujar Iqbal, Selasa (3/3/2020).

Iqbal juga meminta kepada pihak pelabuhan dan bandara, supaya menerapkan scanner system untuk mengukur suhu penumpang di atas 38 derajat.

“Nah kalau ada penumpang yang suhunya di atas 38 derajat, itu yang di esolasi dulu dan dilakukan pemeriksaan obserfasi sampai dia dianggap tidak ada masalah lagi untuk dilanjutkan,” jelasnya.

Pihaknya juga akan mengadakan survilance dan akan memperbaiki semua vasilitas pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di Kota Makassar.

“Selalu mengadakan survilance. Jadi program-program dirumah sakit ada survilance dari vasilitas pelayanan kesehatan kita perbaiki, terutama kita menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat,” tutupnya. (*)

 

Komentar