oleh

Dinas PUPR Target Nomor Lampu Jalan Terpasang 1000 Unit

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui UPTD Penerangan Jalan Umum (PJU) menargetkan penomoran lampu jalan sebanyak 1.000 unit.

Pemberian nomor pada tiang-tiang lampu jalan yang tersebar di dalam wilayah Kota Parepare, untuk memudahkan warga dalam menyampaikan keluhan.

Tak hanya warga, petugas PJU juga mudah dalam mengontrol atau menindaklanjuti adua warga ketika ada lampu jalan yang bermasalah.

Cukup sebut nomor tiang, sudah bisa diketahui titiknya. Warga Soreang, Herman mengatakan, sebenarnya ada beberapa lampu peduli lorong dan peduli lingkungan padam. Hanya saja, dia belum melaporkan karena belum diberi nomor, sehingga bisa memperpanjang birokasi penanganan lampu jalan.

“Ada beberapa lampu peduli lorong dan lingkungan rusak. Hanya saja, belum kami laporkan karena belum ada nomor tiangnya, sehingga memperlambat perbaikan. Coba kalau sudah ada nomor tiangnya langusng saya lapporkan ke PJU melalui Call PJU,” singkatnya

Kepala UPTD PJU Dinas PUPR Kota Parepare, Burhanuddin mengatakan penomoran tiang sudah dilakukan di beberapa titik. Namun demikian masih ada yang belum seperti di sekitar Soreang.

“Tahun ini, kami target penomoran tiang PJU sekitar 1.000 unit yang tersebar di Kota Parepare sebagai lanjutan penomoran tiang sebelumnya,” ujar Burhanuddin.

Dia menjelaskan anggaran penomoran tiang PJU sebesar Rp50 juta sesuai yang ada di daftar penggunaan anggaran (DPA). 

Alokasi dana tersebut, untuk biaya cetak pemasangan dan pendataan, dan diperkirakan belum selesai tahun ini, karena setiap tahun bertambah. “Untuk penomoran tiang PJU dianggarkan Rp50 juta untuk biaya cetak, pemasangan, dan pendataan sebanyak 1.000 titik yang tersebar di Kota Parepare,” pungkasnya. 
(***)

Komentar