oleh

DPRD Sinjai Bahas Dugaan Pemukulan Siswa Bersama Dinas Pendidikan

Editor : Lukman Maddu-Sinjai-

SINJAI, BACAPESAN.COM – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Rabu, (04/3/2020).

RDP ini untuk membahas mengenai dugaan Pemukulan yang dilakukan oleh oknum Guru SMP Negeri 1 Sinjai terhadap siswanya yang sebelumnya Aspirasinya masuk di DPRD Sinjai.

Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Jamaluddin menyampaikan bahwa dari RDP ini diketahui jika dinas pendidikan sudah mengambil langkah terhadap persoalan ini.

“Tadi saya dengar Pak Kadis sudah mengambil langkah-langkah terkait persoalan ini. Kami berharap agar ada penyelesaian terhadap persoalan ini, kedepan juga mental guru dan siswa harus jadi perhatian kita bersama agar tidak ada lagi kejadian seperti ini,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPRD Sinjai, Wahyu juga mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh Kepala Dinas Pendidikan. “Kedepan harus ada peningkatan pembinaan terhadap siswa agar tidak ada lagi siswa yang mengolok-olok gurunya yang berujung pada pemukulan,” ujarnya.

Kadis Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa mengaku sudah mengambil langkah terkait persoalan ini.

“Kami sudah melakukan penonaktifan terhadap yang bersangkutan (Oknum Guru). Saat ini yang bersangkutan telah ditarik ke Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Ia menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut. “Kami akan terus berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap guru agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” ucapnya. (Adv)

Komentar