oleh

BPS dan UNM Jalin Kerja Sama

Editor : Ashar Abdullah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Program Studi Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka mewujudkan Sahabat Sensus 2020 pada acara Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020 di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (5/3/2020).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Husain Syam, M.TP dan Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Selatan, Yos Rudiansyah yang disaksikan oleh para wakil rektor, para dekan, dosen, dan mahasiswa yang tergabung dalam Sahabat Sensus.

Kepala BPS Provinsi Sulsel Yos Rudiansyah mengungkapkan bahwa sensus kali ini telah menggunakan metode baru secara online melalui laman resmi BPS.

“Momen yang diadakan tiap sepuluh tahun ini memberikan tiga manfaat, yakni kemudahan, nyaman, serta aman sebab adanya kerahasiaaan data dan mudah diakses dimana saja”, ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof. Husain Syam mengaku bangga dengan apa yang telah dicapai oleh mahasiswa dan dosen UNM terkhusus Prodi Statistika yang telah melebihi target dalam melakukan sensus 2020.

Menurutnya, melaksanakan sensus penduduk adalah satu bentuk kontribusi kepada negara.

“Mari mengambil bagian dalam sensus yang dilakukan persepuluh tahun ini. kita memberikan kontribusi untuk mencatatkan Indonesia”, ungkapnya.

Ia juga mengatakan program ini sekaligus bisa menjadi wadah bagi mahasiswa statistika dalam mengaplikasikan ilmu statistik yang telah diperoleh di kampus. (*)

Komentar