oleh

FTI UMI dan PT Freeport Tandatangani MoU Pemanfaatan Teknologi Virtual Reality Pertambangan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengadakan penandatanganan MoU dengan perusahaan tambang terkemuka PT Freeport Indonesia (PTFI).

Digelar di Auditorium Al Jibra UMI Makassar, MoU ini berisi kerjasama dalam bidang pemanfaatan teknologi baru virtual reality pertambangan, pengembangan SDM, penyelenggaraan kuliah tamu dan magang mahasiswa diteken oleh Rektor UMI Prof Dr Basri Modding, SE MSi dan Presiden Direktur PTFI Bapak Tony Wenas.

Selain itu, penandatanganan surat Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Teknologi Industri UMI dan PT FI juga dilakukan oleh Dekan FTI UMI Dr Ir H Zakir Sabara HW, ST MT IPM ASEAN Eng dan Vice President PT FI Eko Nugroho.

Perjanjian kerjasama ini terkait bidang pengembangan kapasitas SDM PT FI melalui Program Profesi Insinyur. Untuk lebih melengkapkan kerjasama tersebut, Kuliah Tamu sebagai bagian Milad ke-66 Universitas Muslim Indonesia oleh Presiden Direktur PT FI Tony Wenas juga digelar. Kuliah tamu tersebut mengambil topik dialog pertambangan mengenai pengelolaan sumber daya mineral di PT Freeport.

Selain melakukan kegiatan resmi tersebut, event ini disempurnakan dengan tour delegasi PT FI yang dipimpin langsung oleh presiden direkturnya dan didampingi beberapa vice president beserta rombongan.

Pada Tour tersebut, delegasi berkesempatan berkunjung ke Program Profesi Insinyur, Ruang Multimedia Interaktif Projector, Cabin Campus Canteen dan Coworking space FTI UMI yang mengambil inspirasi dari terowongan tambang bawah tanah PT Freeport Indonesia

Presiden Direktur PT FI, Tony Wenas yang dijumpai dalam kegiatan tersebut pada Kamis (05/03/2020) mengatakan bahwa kehadiran tehnologi di Fakultas Tehnologi Industri UMI ini sangatlah luar biasa

“Mencoba menerjemahkan apa yang ada dilapangan kedalam kampus itu luar biasa sekali, Kerjasama yang kedua belah pihak lakukan pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan sumberdaya masing masing,” katanya.

Selanjutnya Tony berharap lulusan FTI UMI nantinya bisa memenuhi kebutuhan SDM di FI

“Harapannya UMI bisa menghadirkan wisudawan wisudawan baru yang sesuai kebutuhan kita terlebih dengan hadirnya teknologi baru virtual reality ini,” harapnya. (*)

Komentar