oleh

Hakim Agung Kagum Lihat Perkembangan Barru

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Hakim Mahkamah Agung (MA) Edi Riadi tak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap keindahan Kabupaten Barru, maupun pelayanan publiknya.

Saat menyampaikan sambutannya di pelantikan Ketua Pengadilan Agama Barru, Andi Muh Yusuf Bakri di Menara VI Kantor Bupati Barru, Kamis (05/03/2020), Edi yang datang khusus dari Jakarta menyaksikan prosesi pelantikan, mengaku jika Barru punya pembeda.

“Saya tadi pagi berjalan sepanjang pantai selama satu jam sampai tempat wisata batu (ujung batu). Alhamdulillah, melihat juga daerah yang ada gunung lautnya berdekatan. Sangat indah,” kesan Edi Riadi di depan Bupati Barru Suardi Saleh dan pimpinan Forkopimda, serta jajaran Pengadilan Agama Barru.

Bukan hanya itu, lanjut dia, sebelum pelantikan, ia dibawa keliling oleh Bupati Barru di dalam Mal Pelayanan Publik (MPP). Sambil memperhatikan pelayanan di masing-masing tempat, ia sangat terkesan dengan fasilitas yang ada di dalamnya.

“Saya tadi terkesan juga dibawa keliling oleh Bupati di dalam Mal (MPP). Baru 24 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia (yang punya Mal Pelayanan Publik),” tambah Edi Riadi.

Pihaknya sangat mendukung langkah Pemkab Barru menghadirkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Disamping itu, ia juga berterima kasih atas perhatian yang ditunjukkan Bupati Barru selama dirinya berada di kabupaten berjuluk “Kota Hibridah” ini.

Terkait kehadirannya di pelantikan ketua PA Barru, Edi menyebut jika memang sengaja datang. Salah satu alasan utamanya, karena Andi Muh Yusuf Bakri yang dilantik sebagai ketua PA, pernah lama menjadi asistennya di MA.

“Saya ada ikatan batin dengan Ketua PA ini (Andi Muhammad Yusuf Bakri). Beliau ini asisten saya bertahun-tahun. Ketua PA yang baru ini, sosok yang sangat lain menurut saya. Karena beliau ini punya kompetensi. Dan beliau salah satu hakim reformasi. Tidak menerima apapun dan konsisten untuk betul betul melayani masyarakat,” tegasnya sambil disambut aplaus.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Aisyah Ismail, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran Pemkab Barru yang memberi perlakuan istimewa di pelantikan Ketua PA Barru.

“Kami sangat berbahagia. Terima kasih tak terhingga kepada Pak Bupati beserta seluruh jajarannya. Pelantikan ini menjadi istimewa, karena dua hal. Pertama barusan ada Pelantikan Ketua PA dihadiri oleh Hakim Agung. Kedua, ini dilaksanakan di Kantor Pemerintah Daerah,” kata Aisyah yang memimpin pelantikan. (Humas Barru)

Komentar