oleh

Miliyaran Rupiah Dianggarkan Dinas PUPR Parepare Untuk Perbaikan Wilayah Dampak Banjir

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, telah menganggarkan untuk perbaikan wilayah yang terdampak banjir.

Hal itu disampaikan, Kepala Seksi Drainase Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, Suhandi, Kamis (5/3/2020).

Suhandi menjelaskan, lokasi yang telah dianggarkan itu berada di Jalan Abdul Jalil, RT 1 RW VII, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Suhandi menyebut pemerintah mengalokasikan dana sebesar 3,7 Milliar, yang diketahui, wilayah itu juga digenangi air saat musim hujan tiba.

Suhandi menambahkan, pihaknya sudah tiga kali meninjau lokasi tersebut. Saluran air dengan lebar 2,5 meter di kaki gunung itu jebol mengakibatkan air meluber ke pemukiman warga.

“Jadi di Lorong Abdul Jalil itu hanya dampak. Itu akumulasi air kiriman dengan jumlah debit air yang besar, kondisi itu diperparah dengan drainase yang lebih tinggi dari Jalan yang berada di Jalan Poros Lumpue,” ungkapnya

Selain itu kata Suhandi lagi, sebanyak 25 hektar pemukiman warga terdampak termasuk areal persawahan. “Kami upayakan memperbaiki saluran air yang jebol tersebut,” katanya

Untuk perbaikan semua itu, Suhandi menyebutkan, jika anggaran yang telah disiapkan pemerintah sebesar Rp3,7 miliar.

“Itu sudah ada dalam anggaran PUPR, untuk mengatasi banjir di Lumpue, khususnya di RW VII dan RW VIII,” jelasnya

Komentar