oleh

Parkir Sembraut, Perusahaan Ojol Diharap Edukasi Driver

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said menyebut harus ada langkah terpadu dalam mengatasi kesemrautan parkir masyarakat di kota makassar terutama untuk ojek online (ojol) dalam hal ini Go-jek dan Grab.

Menurutnya, harus ada langkah tegas dari pihak Manajement Ojol agar supaya pihak Draiver bisa komitmen. Mario mengatakan akan membentuk tim terpadu dengan melibatkan PD Parkir Makassar Raya, dalam menangani kesemrautan ojol.

“Kalau sudah meresahkan masyarakat kita harus ada satu langkah keterpaduan. Kalau ada komitmen dari manajement ojol, maka yang dibawah Draiver juga bisa komitmen. Nanti ada penempatan, saya kira itu bagus kalau kita atur dengan baik. Tim terpadu penting. Tapi, harus optimal, harus full power, hitung-hitungannya harus jelas biar pengeluaran operasionalnya bisa optimal,” ujar Mario, Rabu (4/3/2020).

Mario menyarankan perlu ada perda dibuatkan untuk penempatan khusus. Hal ini, lantaran seringkali terjadi pohak ojol yang melakukan pemberhentian dipinggir jalan. (*)

Komentar