oleh

Terakhir Tahun 1971, MTQ Kembali Digelar Di Pangkep

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulsel tahun 2020 akan digelar di Kabupaten Pangkep. Rencananya kegiatan ini akan dipusatkan di Alun-alun Citra Mas dan akan digelar 9 April mendatang.

Pelaksanaan MTQ di Kabupaten Pangkep akan digelar secara meriah, mengingat kegiatan sekelas MTQ terakhir digelar tahun 1971 silam atau 40 tahun lalu.

“Alhamdulillah, kita mendapat amanah menjadi tuan rumah MTQ tahun ini, Insyaallah kita gelar semeriah mungkin, Ini adalah berkah, apalagi kita terakhir jadi tuan rumah 40 tahun lalu,” ungkap Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid.

Bupati Pangkep dua priode itu pun berharap dukungan dan doa seluruh pihak, khususnya masyarakat Pangkep agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses dan lancar

“Doakan semua berjalan lancar, kita harap dukungan masyarakat,” tambah Syamsuddin.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangkep, Jamaruddin menuturkan, jika pelaksanaan MTQ di Pangkep akan berlangsung mulai tanggal 9 – 19 April mendatang.

“Tanggal 9-10 itu penerimaan kafilah, tanggal 11 pagi ada pawai taaruf keliling kota Pangkep. Tanggal 11 malam pembukaan,” ucapnya.

Untuk lokasi lomba, rencananya akan digelar di sembilan titik selain alun-alun Citra Mas, juga ada di Mesjid Agung, Mesjid dan auditorium Semen Tonasa, Panti asuhan dan Rumah Tahfidz Firman Allah, dan Pesantren Modern Putri IMMIM.

Panitia pelaksana pun telah dibentuk dan mendapat SK Bupati. Saat ini, Kemenag Pangkep tengah berkoordinasi untuk pemondokan kafilah Kabupaten. Kafilah Kabupaten peserta MTQ akan ditempatkan pada tiga kecamatan yakni Pangkajene, Minasatene dan Kecamatan Bungoro. (*)

 

Komentar