oleh

Ada Warga Berduka, Hasnah Syam Pilih Melayat sebelum ke Panti Asuhan

Editor : Lukman Maddu-Wakil Rakyat-

BARRU, BACAPESAN.COM – Anggota DPR RI Hasnah Syam menyempatkan waktunya untuk melayat di dua rumah duka di Ralla dan Bunne, Kelurahan Lompo Riaja, Tanate Riaja, Jumat (06/03/2020).

Istri Bupati Barru Suardi Saleh itu, mampir melayat disela-sela kunjungannya untuk menghadiri kegiatan sosialisasi tentang obat-obatan, kosmetik dan makanan berbahan kimia yang tak jauh dari dua rumah duka ini.

Sebelum melanjutkan kunjungannya ke Panti Asuhan Attaufiq Padaelo, Pekkae, Hasnah yang dikenal peduli kemanusiaan, mendatangi rumah warga yang berduka. Masing-masing, dikediaman almarhum Dahlan Baco, mantan Kabag Pemerintahan Barru, dan Kepala SDN Pacciro, Amiruddin.

Sambil menyemangati keluarga yang ditinggalkan, Hasnah ikut mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang layak disisi-Nya.

“Kami turut berduka cita. Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi-Nya. Aamiin allahumma Aamiin. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga bisa sabar, tabah, dan mengikhlaskan kepergian almarhum,” kata Hasnah Syam yang datang didampingi Kadis Pendidikan Andi Adnan, Kadis Parwisata Andi Syarifuddin, dan Kabag Protokol dan Dokumentasi Yossy Febrisiah.

Usai melayat, eks Kepala Dinas Kesehatan Barru ini, kemudian berkunjung di Panti Asuhan Yayasan Attaufiq Pekkae dan TK PGRI Bottoe. Di tempat ini, ia menyalurkan bantuan makanan tambahan untuk anak yatim, maupun ke murid TK.

Khusus di TK PGRI Bottoe, Hasnah yang disambut sejumlah guru dan murid TK, berbincang penuh keakraban, sekaligus memberikan motivasi untuk menggali potensi atau bakat yang dimiliki peserta didik.

“Keberadaan sekolah ini banyak diminati masyarakat, karena menanamkan dasar-dasar keagamaan kepada peserta didik. Ditambah lagi, tenaga pengajarnya punya kualifikasi dan kompentensi yang mumpuni,” papar Hasnah yang juga Bunda PAUD Barru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Andi Adnan Azis, mengapresiasi Bunda PAUD yang rutin dan peduli dengan pendidikan, khususnya PAUD.

“Kami sangat mengapresiasi atas kunjungan Bunda PAUD. Kendati sibuk, namun karena tugasnya sebagai Bunda PAUD yang ingin melihat pendidikan dan pembinaan usia dini lebih meningkat, maka beliau selalu meluangkan waktunya,” puji Andi Adnan. (Humas Barru)

Komentar