oleh

Bersama Majukan Barru, Suardi Saleh Ajak HIPMI Ciptakan Lapangan Kerja

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Bupati Barru Suardi Saleh mengajak pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Barru untuk terus bersama mendorong pertumbuhan perekonomian yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Harapan Suardi Saleh ini disampaikan saat memberikan sambutan di Pelantikan Pengurus DPC HIPMI Barru Periode 2020-2023 di rumah jabatan bupati, Kamis (05/03/2020) malam.

“HIPMI merupakan salah satu organisasi penting dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di Barru. Jika kita melihat perkembangan negara-negara maju, pengusaha merupakan pilar ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Suardi Saleh di depan pengurus dan anggota HIPMI Barru.

Karena itu, lanjut eks aktivis Gappembar ini, “menantang” HIPMI untuk terus berperan aktif, sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja, serta membangun ekonomi di kabupaten berjuluk “Kota Hibridah” itu.

“Bagi pengusaha muda yang tergabung dalam wadah HIPMI yang memiliki jaringan, pengetahuan dan modal, agar memanfaatkan segenap potensi yang dimilikinya untuk membantu memajukan UMKM di Kabupaten Barru,” tambah Suardi Saleh.

Selain itu, Suardi Saleh juga menaruh harapan besar, agar HIPMI yang menjadi organisasi mandiri, bisa menjadi wadah pengembangan kreatifitas, dan inovasi para pengusaha, serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras.

Begitu pun, memberi kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya kepada generasi muda dalam pengembangan kewirausahaan, maupun dalam mencetak entrepreneur muda di Barru.

“Mudah-mudahan HIPMI Barru semakin maju dan kontribusinya semakin dirasakan oleh generasi muda dalam menelurkan atau mempromosikan jiwa kewirausahaannya kepada generasi muda. Semua pengurus harus berkomitmen dan aktif untuk membangun jaringan supaya HIPMI Barru menjadi organisasi yang kuat, profesional, kreatif dan inovatif,” tegasnya.

Sekadar diketahui, HIPMI Barru yang diketuai Faried Hidayat Alam, resmi dilantik bersama jajaranya pengurusnya oleh Ketua HIPMI Sulsel, Herman Heizer.

Usai diambil sumpahnya untuk menahkodai organisasi ini, Faried menegaskan komitmennya menjadikan HIPMI sebagai salah satu laboratorium lahirnya pengusaha atau entrepreneur muda.

“HIPMI menjadi tempat untuk meningkatkan kualitas SDM anggota, serta keterkaitannya terhadap penyediaan lapangan pekerjaan, menumbuhkan enterpreneur muda yang enerjik dan kreatif yang baru, serta bisa berpengaruh akan kemajuan perekonomian khususnya di Barru,” katanya.

Sementara Ketua HIPMI Sulsel, Herman Heizer, berharap, agar pengurus yang baru dilantik bisa lebih maju, dan mampu mengasa kemampuan yang dimiliki untuk menjadi pengusaha yang sukses, terutama memberikan konstribusi terhadap pembangunan, dan kesejahteraan Barru. (Humas Barru)

Komentar