oleh

Isu Covid-19 Berdampak di Sektor Pariwisata Makassar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Setelah Presiden Repoblik Indonesia (RI), Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang warga negara indonesia (WNI) yang diduga positif Virus Corona (Covid-19), masyarakat dianjurkan waspada hal tersebut.

Selain dibatasi melakukan perjalanan keluar negeri, masyarakat Makassar, takut melakukan perjalanan.

“Adanya isu virus corona ini sangat berdampak dari sektor pariwisata. Karena orang takut melakukan perjalanan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid, Jumat (6/3/2020).

Hanya saja, Rusmayani juga akan melihat keramaian dari sisi event-event besar yang akan diselenggarakan, seperti FEMME.

“Nanti juga kita lihat pada saat event-event besar yang akan dilaksanakan, misalnya FEMME nanti kita lihat disitu bagaimana. Apakah masih sama dengan tahun kemarin keramaiannya,” ucapnya.

Kendati demikian, Rusmayani belum bisa menghitung sejauh mana penurunanya. Namun, kata dia, jika dilihat dari perjalanan keluar negeri, sedikit orang yang berada diatas pesawat diperkirakan hanya 20 hingga 30 persen saja.

“Untuk begitu kami belum bisa menghitung. Kami belum punya hitungan seberapa besar penurunan. Tapi dengan kita melihat orang yang melakukan perjalanan sendiri, saya juga baru pulang dari Kuala Lumpur, sangat sedikit orang yang berada diatas pesawat. Sekitar 20 hingga 30 persen,” jelasnya. (*)

Komentar