oleh

Isu Virus Corona, Sejumlah Hotel di Makassar Sepi Pengunjung

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Okupansi sejumlah hotel di Kota Makassar sangat rendah. Hal ini diakibatkan munculnya isu virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan ada beberapa hotel di Kota Makassar, melaporkan bahwa okupansi perhotelan sangat rendah. Selain itu, ad beberapa kegiatan berakala Nasioanal dibatalkan

“Kemarin juga kebetulan hotel-hotel datang kesini, melaporkan kepada saya bahwa okupansi perhotelan sangat rendah. Dan ada beberapa kegiatan-kegiatan berskala internasional itu ternyata batal juga,” ujar Rusmayani, Jumat (6/3/2020).

Selain hotel, Rusmayani mengatakan beberapa perjalan ke luar makassar harus batal lantaran takut terkena Covid-19 yang mematikan ini. Namun, ia belum bisa memastikan travel mana yang membatalkan perjalananya. Hanya saja, Rusmayani berharap kondisi ini segera membaik.

“Saya belum tau laporan dari travel-travel apakah ada perjalanan dan gurup-grup mereka yang batal. Cuma yang saya tau banyak yang dari makassar mau keluar juga batal,” ungkapnya. (*)

Komentar