oleh

Penyerahan Aset Mattoanging, YOSS-Pemprov Beda Pemahaman

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Metro, Olahraga, Pemerintahan, Sepakbola-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Penyerahan aset Stadion Mattoanging ternyata belum sepenuhnya rampung. Baik pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), maupun Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulsel beda penafsiran.

Pelaksana tugas Kepala BKAD Sulsel, Junaedi mengatakan Ketua Dewan Pembina YOSS, Andi Ilhamsyah Mattalatta telah menyerahkan kompleks Stadion Mattoanging ke Gubernur Sulsel, Senin, (02/03/2020).

Kini pengelolaan kawasan Stadion Mattoanging sepenuhnya berada di tangan Pemprov Sulsel. “Stadion dan fasilitasnya,” singkat Junaedi saat dikonfirmasi soal penyerahan aset tersebut.

Sementara itu, Kuasa hukum Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), Hasan mengungkapkan hingga saat ini belum ada penyerahan aset yang dilakukan kliennya. Adapun perjanjian yang dilakukan di Rujab Gubernur beberapa waktu lalu baru kesepakatan awal.

“Belum ada penyerahan aset adinda, hasil pertemuan kemarin antara Bapak Gubernur dengan Andi Ilhamsyah Mattalatta baru sebatas membicarakan konsep penyelesaiannya,” kata Hasan kepada fajar.co.id, Kamis (05/03/2020).

Hasan menyebutkan ada empat butir yang disepakati dalam berita acara yang ditandatangani. Salah satunya, kedua pihak sepakat membentuk tim perumus untuk menyiapkan konsep yang akan disepakati nanti.

“Masih perlu pembicaraan masih ada tim perumus antara pihak Pemprov dan YOSS. Kemarin di persidangan kita sudah bicarakan bagaimana Pemprov apakah sudah membentuk tim, kalau dari kami sudah ada,” jelasnya.

Beberapa hal yang masih perlu diperjelas, kata Hasan seperti model kerja sama pengelolaan nantinya. Terlebih, selama 30 tahun lebih pengelolaan kawasan Stadion Mattoanging berserta beberapa venue olahraga lainnya dilakukan oleh YOSS.

“Itu tergantung konsep masing-masing, sesuai keinginan Pemprov dan YOSS kemudian dibuat berita acara. Keinginan Pak Gubernur sangat baik, pihak kami ingin itu segera direnovasi,” tutupnya. (/fajar)

Komentar