oleh

Majukan Pendidikan, Universitas Fajar Lanjutkan Kerja Sama dengan Pemkab Barru

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Universitas Fajar (UNIFA) Makassar melanjutkan kerjasama di bidang pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru.

Kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara UNIFA dan Pemkab Barru, Sabtu (07/03/2020) malam, dilakukan setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan penempatan puluhan mahasiswa untuk menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di sejumlah desa di Barru.

Rektor UNIFA, Muliadi Hamid yang datang khusus di penandatangan MoU di rangkaian expo dan ramah tamah peserta KKN Enrepreneur XIII, mengaku terkesan atas perhatian Pemkab Barru selama ini.

“Penghargaan dan terima kasih kepada Pemkab Barru, khususnya Camat Tanete Riaja dan Pujananting atas bimbingan dan penerimaan ke anak-anak kami selama KKN. Mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama mereka di lokasi KKN,” kata Muliadi saat menyampaikan sambutannya di depan Plh Sekda Barru, Abustan dan Camat Tanete Riaja, Muzakkir Aliyah, dan perwakilan Camat Pujananting, serta Ketua APDESI Barru, Ilyas Banno di Alun-Alun Taman Colliq Pujie.

Muliadi yang datang bersama sejumlah civitas akademika UNIFA, menaruh harapan, agar potensi-potensi lokal yang ada di Barru bisa terus terangkat setelah kegiatan KKN. Apalagi, fokus peserta KKN di dua kecamatan di Barru, memang berusaha menggali potensi ekonomi di setiap desa.

Dalam kesempatan ini, Rektor juga memuji Mal Pelayanan Publik Barru yang dinilainya salah satu yang terbaik di Indonesia saat ini. Baginya, keberadaan MPP Masiga ini bakal memberi kemudahan bagi warga, maupun para investor yang ingin menanamkan modalnya di Barru.

Selain itu, ia menaruh harapan, agar kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan MoU bisa memberikan konstribusi positif untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pendidikan di Barru.

Sementara itu, Abustan yang hadir di ramah tamah dan penandatanganan MoU, menyampaikan salam dari Bupati Barru Suardi Saleh yang disaat bersamaan menghadiri salah satu kegiatan di luar Barru.

“Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinginya kepada mahasiswa KKN dan UNIFA. Mudah-mudahan bisa membawa perubahan di Kabupaten Barru. Dapat menciptakan pengusaha lokal yang sukses dan berkualitas,” papar Abustan.

Berdasarkan pantauan, di lokasi acara juga dipamerkan kerajinan 15 desa dari dua kecamatan, yakni Tanete Riaja dan Pujananting. (Humas Barru)

Komentar