oleh

Siaga Penyebaran Virus Corona, KSOP Parepare Keluarkan Kebijakan Untuk Kapal Penumpang dan Barang

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Parepare, mengeluarkan kebijakan terhadap Kapal penumpang maupun Kapal angkutan barang yang akan bersandar di Pelabuhan Nusantara.

Hal itu dituturkan, Kepala Seksi Lalulintas Pelabuhan KSOP, Ahmad Fathoni, Senin (9/3/2020). Kata dia, kebijakan yang dikeluarkan pihaknya itu dilakukan untuk jaga-jaga terhadap penyebaran virus corona.

Fathoni menjelaskan, kebijakan itu diantaranya, untuk kapal pengangkut barang yang singgah dari luar negara lain yang diduga terjangkit virus tersebut, untuk sementara awak kapalnya dilarang turun.

Sementara, untuk kapal penumpang dari negara lain yang juga diduga terjangkit virus corona, tidak diizinkan bersandar di Pelabuhan Nusantara Parepare selama belum ada izin dari Direktorat Jendral Kementerian Perhubungan Laut.

“Hal ini kita lakukakan untuk siaga menjaga-jaga penyebaran virus corona,” jelasnya

Untuk siaga lainnya yang dilakukan KSOP, Fathoni mengatakan, pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan kesehatan pelabuhan.

“Untuk saat ini, kita juga bekerjasama dengan kesehatan Pelabuhan jika ada penumpang dari Nunukan ke Parepare, sudah dikoordinasikan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan,” terangnya

Dari pantauan bacapesan.com, terlihat di Pelabuhan Nusantara Parepare terdapat kapal pengangkut aspal dari Singapura yaitu ‘Harapan Baru’, bersandar hingga tiga hari ke depan. Puluhan krew berada di atas kapal itupun untuk sementara tidak diijinkan turun.
(***)

Komentar