oleh

Baznas Enrekang Renovasi Rumah Warga di Leoran

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Qurniawan-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang memberi bantuan kepada Hatija Caco (50) seorang warga pra sejahtera di Dusun leoran, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Rabu (11/3/2020).

Rumah Hatija berlantai tanah di tengah kebun salak. Rumah tersebut terbuat dari gubuk berdinding papan tanpa pintu beratap seng karat, tanpa jaringan listrik. Hatija memiliki 3 orang anak, 2 putra yang duduk di bangku SMP Enrekang dan 1 putri sekolah di Banjarmasin ikut bersama keluarganya.

Hatija tidak menyangka secepat ini mendapatkan bantuan bedah rumah dari Baznas Enrekang.

“Selama ini sudah biasa dijanjikan, tapi hari ini baru jadi kenyataan,” kata Hatija dengan mata berbinar.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan Baznas, Ir Mursyid dan Baharuddin didampingi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Saddam Ramli. Turut hadir Camat Enrekang Mahmuddin, Lurah Leoran serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sejumlah Rp10 juta rupiah yang diharapkan bisa mendirikan rumah layak huni bagi keluarga Hatijah.

Sementara itu para pimpinan Baznas berharap masyarakat nantinya ikut berpartisipasi membantu mendirikan rumah keluarga Hatijah.

“Diharapkan agar masyarakat setempat turut berpartisipasi dalam membantu materi dan non materi untuk meringankan beban sekeluarga, termasuk agar turun tangan gotong royong dalam pembangunan rumah nantinya,” kata Baharuddin. (*)

Komentar