oleh

Didampingi Kapolres, Wabup Takalar Jadi Guru Sehari di SMAN 2

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Didampingi Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, H Achmad, S.Sos Daeng Se’re menjadi guru sehari di Kelas demokrasi dalam kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Goes To School “Kelas Inspirasi Demokrasi” di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Takalar, Rabu (11/03/2020).

Dalam kesempatannya, Wabup Takalar menjelaskan bahwa latar belakang pendidikan, keluarga, dan bisnis yang pernah digelutinya menjadi pembuka motivasi bagi siswa yang masih duduk di kelas XII tersebut, dan diikuti dengan kisah sukses orang Takalar yang pernah ditemuinya.

Salah satu sesi yang menarik perhatian peserta ketika Wakil Bupati Takalar memberikan pertanyaan terkait seputar nama guru yang paling disenangi serta cita-cita masing-masing siswa.

Selain itu, Wabup Takalar juga mengetes tingkat pemahaman siswa terkait nama pejabat di Takalar dan Sulawesi Selatan serta lokasi pembangunan kawasan nasional di Takalar.

“Kita harus merubah pola fikir siswa sejak dini, harus lebih sering lagi diberikan penjelasan serta pemahaman tentang seputar daerah kita dan apa saja yang telah dilaksanakan pemerintah daerah, “kata Ajjiku sapaan akrabnya.

Achmad Daeng Se’re yang juga merupakan ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Takalar menghimbau kepada seluruh siswa didik untuk dapat bersama-sama memberantas narkoba dan tidak ikut terjerumus dengan penggunaan obat-obatan terlarang.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh siswa kita agar tidak terjerumus dengan penyalagunaan obat terlarang, dan mari kita bersama-sama perangi narkoba,” jelasnya.

Diakhir acara, suasana makin kompetitif dengan pemberian reward yang dipimpimpin Kapolres Takalar Budi Wahyono, bagi yang mampu menjawab dengan tepat guna memotivasi mereka agar tidak pantang menyerah.

Diketahui, tujuan kelas inspirasi ini yakni sebagai sarana masa depan bagi siswa profesional untuk membantu meraih mimpi dan cita-citanya, agar para siswa menyerap tips meraih kesuksesan, baik di bidang bisnis, politik, usaha, maupun memimpin pemerintahan. (*)

Komentar