oleh

Tim Penilai Sekolah Sehat Sulsel Sebut Sekolah di Parepare Bersih dan Bebas Plastik

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tim Penilai Kota Sehat yang diketuai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, H Suherman melakukan penilaian di tiga titik Sekolah yang ada di Kota Parepare, Rabu, (11/3/2020). 

Tiga titik yang menjadi lokus penilaian Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini, yakni di TK Kemala Bhayangkari 19, SD Negeri 28, dan SMP Negeri 2 Parepare. 

Ketua Tim Penilai, H Suherman menilai sekolah-sekolah tersebut telah melakukan persiapan yang layak dijempol, baik dari segi kebersihan, maupun peniadaan kebiasaan penggunaan plastik. 

“Tiga titik yang menjadi kunjungan penilaian kami semuanya bersih dan anak-anak sekolah sudah bebas plastik, dengan menggunakan tumbler ke sekolah. Terkait hasilnya, nanti kita lihat karena masih ada 18 Kabupaten/Kota yang harus kita nilai,” ujar Suherman.

Terkhusus SMP Negeri 2 Parepare, Suherman memberikan pujian khusus. 

“Terkhusus SMP Negeri 2 Parepare ini alhamdulillah cukup luas, bagus, dan tertara rapi, tinggal mungkin sedikit ada pembenahan-pembenahan dari Tim Penilai,” aku Suherman, memuji. 

Dalam penilaian di seluruh titik sentral di SMP Negeri 2 Parepare, nampak Suherman kerap memberikan jempol, terlebih saat memasuki kloset atau WC siswa. 

Usai mendengarkan paparan yang disampaikan oleh siswa yang bertugas sebagai penanggung jawab kebersihan kloset siswa, Suherman mengacungkan dua jempol dengan senyum sumringah. 

“Bagus…, bagus.., bagus,” puji Suherman, berulang kali. 

Kepada awak media, Suherman juga menitip harapan agar ke depan semua sekolah di Parepare dapat mengikuti Lomba Sekolah Sehat yang diadakan Pemerintah Provinsi Sulsel. Ia juga menyampaikan terima kasih atas persiapan yang sangat baik yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare dengan berkejasama sejumlah stake holder.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel, saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Parepare, Kesra, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama, Camat Lurah, Tokoh Masyarakat, dan pihak sekolah yang telah bekerja keras dalam melaksanakan Lomba Sekolah Sehat tingkat Sulsel ini,” tandas Suherman, yang datang bersama sembilan orang rekannya. 

Dalam penilaian itu, sejumlah kegiatan ekstrakurikuler ditampilkan siswa. Di SMP 2 Parepare misalnya, puluhan persembahan ditampilkan, baik tarian tradisional, persembahan drum band, gitar, kultum, dan sejumlah kegiatan ekskul lainnya.
(***)

Komentar