oleh

Ada Oknum ASN Pangkep Manfaatkan Bansos Untuk Kepentingan Politik

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep, Pilkada, Politik-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid geram atas pengaduan puluhan masyarakat yang mengaku diancam kehilangan bantuan jika tidak mendukung calon tertentu dalam pilkada mendatang. Hal tersebut dibeberkan, Staf Khusus Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Arsyad Yunus.

Menurut pria yang akrab di sapa MAY itu, laporan tersebut disampaikan langsung ke Bupati Pangkep, yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Rismayani Syamsuddin di rujab bupati, Rabu (11/03).

Ia mengungkapkan, jika ancaman tersebut datang dari salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Pangkep, yang mengancam warga tidak akan mendapatkan bantuan, termasuk program BPJS jika tidak mengikuti keinginan oknum tersebut.

“Bapak bupati sangat marah, atas laporan tersebut, yang mempermainkan bantuan-bantuan hanya karena kepentingan politik oknum tertentu,” kata Arsyad.

Stamsuddin Hamid sendiri sudah mengantongi nama oknum ASN tersebut. Selain oknum tersebut, Arsyad membenarkan jika banyak oknum ASN lain yang juga memanfaatkan bantuan untuk kepentingan politik.

“kita tunggu sanksi bapak Bupati, nama oknum itu sudah ada sama beliau. Sekarang akan ada proses untuk mengusut tingkat pelanggarannya,” tambahnya.

Arsyad sendiri menyayangkan hal tersebut, seharusnya bantuan yang jelas untuk warga yang membutuhkan disalurkan tanpa embel-embel kepentingan politik. Terlebih pemerintah saat ini sedang gencar memperjuangkan masyarakat melalui program tepat sasaran. (*)

 

Komentar