oleh

Kapal Pesiar MS Coral Adventure 002 Darwin Australia Diperiksa

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Isu mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, menimbulkan kewaspadaan terhadap seluruh elemen pemerintah daerah (Pemda) dan masyarakat.

Kewaspadaan tersebut juga dilakukan oleh Kantor Pelabuhan Utama Makassar terhadap salah satu kapal asing, yaitu kapal pesiar MS Coral Adventure 002 Darwin Australia yang baru tiba pagi tadi sekitar pukul 08.30 Wita.

Kepala Bidang Lalulintas Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar, Sirajuddin mengatakan dari hasil pemeriksaan clearance antara nakhoda kapal dengan pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Semua crew dan passenger dinyatakan negatif Covid-19.

“Hasil clearance antara Nakhoda Kapal dengan pihak KKP. Semua crew dan passenger dinyatakan negatif Covid-19. Sesuai hasil keputusan Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA) kantor OP Utama Makassar telah sandar pada pukul 08.30 pada terminal penumpang Anging Mammiri pelabuhan Makassar tadi. Siang atau sore di hari dan tanggal yang sama akan meninggalkan pelabuhan makassar menuju tujuan selanjutnya,” ujar Sirajuddin, Kamis (11/3/2020).

Diketahui, jumlah 63 penumpang kapal Darwin Australia, yaitu 38 penumpang dan 15 crew kapal. (*)

Komentar